Berat 71kg merupakan penyebab amygdala lemot

Coffewar, january 5th 2013.

nothing is so good that last eternally, perfect situation must go wrong…

Lately, life seems boring. jadi bingung mau ngelakuin apa. setelah di pikir-pikir, selama 2012, banyak hal mubadzir yang terlakukan, including merokok, ngopi, dan ngebir. untuk hal terakhir, adalah hal yang masih ga lazim bagi orang bangil, yang ngaji secara rutin hingga umur 16 tahun.

jakarta memang banyak merubah hidup, dan pola hidup. dari ga suka nongkrong di cafe buat cari inspirasi, sekarang selalu pengen ke tempat ini setiap kali ada inspirasi. mungkin juga karena kosan kurang bikin imajinasi melambung.

pokoknya my life di penghujung tahun seems to be stuck, sepertinya ada missing dot. yang nggak tahu hilang dimana. dan setiap saat perasaan itu muncul…bikin hati jadi amburadul. apa mungkin pertanda jauh dari Tuhan? oh, tidak boleh berujar demikian, karena Tuhan ada di hatiku.

ya 2012, memang sedikit merasa jauh dari Tuhan, bisa jadi karena yang kupahami dari apa yang kucerna dari yang Anand Krishna ajarkan tentang Yesus, Muhammad, Sidharta, Dharma, dan Tao, semuanya terlebur yang kemudian mempertemukanku dengan ajaran Dalai Lama tentang Detachment atau melepaskan diri dari hal duniawi dan berkembang dengan pertemuan dengan deepak chopra…

ya itu lah beberapa hal yang membuatku menjadi seperti ini, terlihat jauh dari Tuhan, dan yang terlihat itu khawatirnya membaur menjadi hal yang terasa olehku. bingung juga, bingung lagi.

minggu ini, atau 10 hari terakhir tepatnya, kondisi fisik ku kurang bagus, bisa jadi karena kehidupan malam yang belakangan bikin metabolisme tak stabil. yang jelas, setelah malam natal sampai tahun baru, badan ini terasa seperti dead mead, atau daging bakso lebih tepatnya. dan keanehan paling mutakhir adalah ada sariawan di tenggorokanku. sumpah, demi tuhan, aku takut kena kanker, dan kuputuskan untuk ke dokter, aku ke dokter dua kali dalam seminggu, bisa karena kliniknya di dalam lingkungan kantor, apotekernya yang manis, atau memang aku sakit.

anggap saja aku sakit, dan aku ke klinik yang dekat dan di hibur oleh apoter yang manis, dan di doakan agar lekas sembuh. perasaan di doakan itulah yang mungkin kudambakan. lekas sembuh, terakhir mungkin aku mendengarnya di rumah sakit masyitoh, saat bapak masih ada….

karena perasaan takut sakit ini lah, kemarin ku putuskan untuk kembali ngegym di dekat kosan. pengen sebenarnya ngegym di celebrity fitness, tapi kata si Monic, membershipnya udah 550 ribu, itu bisa buat beli mac kali ngangsur setiap bulan. aku putuskan untuk jadi member Maxima aja, fitness center ini lokasi nya di jalan fatmawati, cuma 5 menit dari kantor. harganya separuh celfit. lumayan buat saving.payahnya, saat di cek di mesin pengukur berat…beratku jadi 71kg. ini berat terberat yang pernah kumiliki, mungkin inilah penyebab kenapa hidupku menjadi terasa berat. otak ku…amygdalaku, terlumuri lemak…DHL…DHL yang bisa pecah dan akibatkan penyumbatan arteri. oh tidak., aku tak mau terkena Stroke, stroke yang bisa di mulai dari vertigo seperti yang di alami temanku, doddy… tiddaaaak…. i must be a health boy… lelaki sehat…sehat luar dalam.

71kgs and will be 67 on march

so, 2013 kumulai dengan balik ngegym biar gag sakit dan gag pergi ke dokter. jadi ingat waktu muda, kalau sakit, bapak cuma perlu ngeluarin biaya paling tidak 35 ribu ke dokter Liliani. nah sekarang, walaupun di bayarin kantor kalo sakit, bisa-bisa sekali bayar biaya dokter udah 350 ribu. oh man, this is the price that u have to pay for a health is high bro…so better mencegah daripada mengobati….

jadi ingat kata-kata salah satu sahabat, “kamu merokok terus, itu artinya kamu gag sayang sama badanmu, sama badanmu aja gag sayang, apalagi sama orang lain” :$ …. yeah,

Quit Smoking? can I?

back to main topic.

sebenarnya, kegelisahanku muncul ketika beberapa hari ini sedang menghabiskan novel ayu utami, yang judulnya cerita cintra enrico. entah kenapa, cerita ini nginspirasi biar aku nggak jadi ayam leghorn… atau ayam yang makan, tidur, dan bertelur. harusnya aku jadi ayam kampung yang berpetualang, ayam kampung yang berani untuk loncat-loncat bikin onar, dan hidup bebas.

mungkin juga dampak pekerjaan atau rutinitas yang lately membuatkua boring, bahkan meaningless di 6 bulan terakhir. sangat berbeda ketika kondisiku di semarang. hidup di semarang selama 3 bulan, walaupu tetap kesepian, tapi aku menemukan hidup yang seru. hidup yang kutentukan sendiri. hidup yang ga boring.

hidup dalam rutinitas baru yang menarik…. berangkat pagi, pulang ngegym di in balance novotel, pulang jam 9 lalu ke peacock coffee di daerah dekat kosan sambil minum capucino…. di bawah lampu sorot kecil yang langsung mengarah ke meja… aku bisa menulis, dan mengimajinasikan apa yang ada di pikiranku, tanpa ada yang menganggu…. sunggu perasaan yang sangat kudambakan. entah mengapa hatiku gemertar kala menuliskan ini, mungkin juga inilah alasan kenapa aku suka  berada berjam-jam di coffewar. akus erasa memiliki me time di sini.

bisa jadi menulis merupakan hal yang begitu kunikmati, even banyak yang tak bisa kubagi dalam bentuk tulisan di blog. aku menikmati. mungkin juga aku salah memilih dunia, dunia keuangan. mirip dengan mislailai yang turnaround dari hidupnya yang bankers, untuk jadi traveler dan freelancer. mungkin hidupku akan seperti itu. yang jelas aku menikmati perasaan menulis dengan bebas.

aku tak tahu, takdirku seperti apa, yang jelas, yang kuperbuat sekarang adalah untuk mendanai mimpiku. dan selalu aku tak akan pernah menyerah sebelum semua bucket list hidupku terwujud. ….

othing is so good that last eternally, perfect situation must go wrong…

 

Jakarta, January 5th 2013.

with kopi toraja campur susu.

 

Fahmi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: